Inirhinie

Simplicity..

Usaha merubah nasib.. part 1

udah berapa hari ya ga nulis..

kali ini mau cerita beberapa hari ini yang udah gue lewatin mulai tanggal 13 sampe tanggal 24 Oktober 2011. Gue kaget dpt telpon dari PT. XXX buat interview dong.. sekitar tanggal 10. Gue bingung karena ga pernah gue ngelamar, baik dari akun gue di jobstreet maupun lewat email dan pos. Gue bingung tuh orang, sebut namanya pak A nelpon dengan nada meyakinkan dan mengundang buat interview. Beliau juga perkenalkan dirinya dengan jelas dari xxx consulting. Gue bingung, tapi gue iyakan aja deh.. lumayan buat pengalaman kalo perusahaan baru itu emang bagus dan progress..

Kamis tanggal 13 Oktober 2011, gue memutuskan cuti dan pergi ke perusahaan tersebut yang letaknya di menara S. Bagus sih gedungnya, beda sama gedung gue sekarang.. :P  kata si Pak A itu.. yang ternyata gue baru ngerti kalo si Pak A itu seorang head hunter. pengertiannya siy yang pernah gue baca di blog seseorang (maaf ga dicantum) sebenarnya hanya julukan buat perorangan maupun institusi yang bidang usahanya khusus melakukan assessment  dan konsultasi sumberdaya manusia, yang  memiliki spesialisasi perekrutan profesional-bahasa halus buat pembajakan profesional. Hmmm gue ga profesional-profesional banget..😦

Oiya, akhirnya gue setuju dan interview deh sama HRDnya. HRDnya baik dan ramah, Alhamdulillah lancar walaupun campur2 kadang inggris kadang indonesia. Setiap habis interview gue di follow up sama Pak A lancar atau gimana interviewnya..

Rabu tanggal 19 Oktober 2011, gue interview lagi. kali ini sama user yang asalnya sama kantor gue sekarang😀 yahhh malasnyaaa… beliau baik dan ramah juga, katanya siy pinter accountingnya. trus kata HRDnya tunggu nanti dikabari 2 sampai 3 hari berikutnya.

Kamis tanggal 20 Oktober 2011, siang2 gue ditelpon sama Pak A, beliau bilang bisa datang ke PT. XXX buat nego gaji..  happy donk gue, asik asik asik.. tapi ternyata ga sesuai harapan.. trus gue bilang deh tunggu dulu pak, saya istikharah dulu.. beliau setuju dan jawaban gue ditunggu sampe hari senin depan..

Pas senin gue tolak deh, karena setelah dipikir2 dan gue hitung perhitung kaya salary dan welfare ga jauh beda.. malah better perusahaan tempat gue sekarang.. walaupun salary lebih besar sedikit.. cuman gue pikir, lebih nyaman perusahaan gue sekarang.. hehehehehehe

Single Post Navigation

2 thoughts on “Usaha merubah nasib.. part 1

  1. Leny's on said:

    baca postingan ini, jadi inget jaman2 berjuang cari kerjaan dulu. seneng banget waktu dapet panggilan test/ interview dari perusahaan inilah, itulah, dengan segala bentuk daya tarik yg mereka punya. tapi.. ternyata setelah dijalani beberapa tahap test, yaa.. begitulah.. mending mundur teratur.. hemh.. bukan rejekinya emang.. gitu aja sih mikirnya. dan ternyata nggak jauh2 malah rejekiku ada di sini aja. syukuri dan nikmati apa yg ada aja lah ceu. manusia emang nggak ada puasnya dan selalu berfikir orang lain lebih bahagia dan sukses dibanding diri sendiri. padahal.. masih banyak org yg jauh kurang beruntung daripada kita. faabiaayi aalaa irobbikuma tukadzibaan..🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: