Inirhinie

Simplicity..

Pilih Pompa ASI yang mana yaaa.. Happy Pumping :)

Happy Pumping! Yuk mari.. Emak2 bekerja pasti perlu yang namanya alat pompa ASI alias Breastpump, apalagi niat dari hati yang paling dalam haha pengen kasih mas Ndaru minimal ASI Ekslusif (6 bulan) dan maksimal 2 tahuin.. Nah, karena udah kerja lagi, kok produksi ASI mulai turun ya.. huhuhu ga rela.. cerita2 dengan temen2 kantor tetangga si ini penghasilan sekali pumping segini, si itu segitu, si anu, etc halaagh aku positive thinking cukup buat si mas.. Bismillah aja.. hasil ngobrol2 dan nanya2 pake alat apa.. kepikiran deh beli alat pumping dari merk terkenal dan harganya agak mahal itu.. Medela Swing😀 Kenapa beli lagi? Padahal udah punya 3 alat pumping.. pikir2 dan udah ijin si ayah alasanya adalah biar bisa ditinggal di kantor dan ada yang ditinggal di rumah hahaha.. *alasaaaan Review aku ya buat keempat alat pumping yang ada..

1. Unimom Mezzo

harga beli Rp. 280.000,- (murah ya..) Breast pump ini asal korea murah tapi ga murahan.. asli enak dipakai.. dan yang pertama kali aku punya. spare partnya juga banyak yang jual.. cuman pegel aja hehehe..

Ibu’s Score : 8 out of 10

2. Pigeon Portable Electric Breast Pump BPA Free Kalo yang ini hadiah dari temen kantornya ayah.. Enak juga dipakai

Unyu2 bentuknya.. Pigeon portable electric breast pump, motor unitnya kecil, ringan, tapi agak berisik. Penggunaannya pun cukup mudah, bisa menggunakan satu genggaman tangan saja. Adapun spesifikasi dari breastpump ini adalah sebagai berikut: Kelebihannya : * Bagian pompa sedikit sehingga mudah dalam merakit dan membersihkan * Kekuatan hisap dapat diatur di mana terdapat 5 kekuatan hisap dari lemah ke kuat * Bisa pake baterai AA sebagai pengganti listrik. Kekurangan : * agak berisik.

Ibu’s Score : 7 out of 10

3. Little Giant Manual

Pompa manual dari Little Giant katanya lebih fleksibel dibanding pompa lainnya karena sebagian besar pompa hanya pas untuk satu jenis botol saja.

Lubang corong  yang besar dan menurut aku ga enak sama sekali huhuhuhuhuhuhu.. Untung aja harganya cukup terjangkau. kalo ga salah Rp. 135.000,- (Toko bayi Ocha ITC Kuningan).

Ibu’s Score : 5 out of 10

4. Medela Swing

Ini dia juaranya hehehe.. baru beli dan langsung jatuh hati.. aku beli di toko bayi Ocha ITC Kuningan Rp. 1.700.000,- (toko bayi favorit selain Fany baby shop).

Breastpump ini udah pake teknologi 2-phase-expression jadi LDR lebih sering dan pake pompa ini hasil pumping lebih banyak dari biasanya😀 hmmmm kayanya efek psikologis juga kali ya..

Keunggulan breast pump ini :
– Ga terlalu banyak printilan buat dipake.
– Suaranya halus, tapi si mas tetep aja keganggu kalo pumping malam2😦
– Ada 2 fase yang bisa diatur sendiri, bisa ngerangsang LDR.
– Selain pake listrik, bisa dinyalakan juga pake baterai.
– Bentuknya engga gede-gede banget.

Kekurangan:
– Kadang ASI suka masuk ke selang kalo engga hati-hati.
Ibu’s score : 9 out of 10

Dari sekian jumlah breastpump yang ibu coba dan punya hehe, Medela Swing-lah juaranya😀

Harganya emang agak mahal, tapi kalau dibandinkan beli sufor mungkin cuma cukup buat beli sebulan aja. Kalo kata dokter kandungan ibu mending makan enak dan sehat trus bisa menghasilkan mama milk yang berkualitas buat si mas.. yippiee semangat terus dan happy pumping..

Semoga alat2 yang dipunya bisa dipake sampe adek-adeknya si mas kelak. *eh? adek-adek?* hahaha

Terimakasih ya breast pumpku terutama Unimom dan Swing :*

Single Post Navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: